Hp/Wa/Line: 085216560438 - ARSITEK MEULABOH

Hp/Wa/Line: 085216560438 - ARSITEK MEULABOH

arsitekaceh.com adalah sebuah jasa Arsitek, Sipil dan Desain Rumah, Perencanaan Rumah Baru, maupun Rumah Renovasi yang akan diperbaharui kedalam model yang lebih baik. Dengan Tim Arsitek dan Struktur Kami yang ahli dalam bangunan konstruksi
Beberapa mungkin mempertimbangkan biaya Pembangunan Perumahan dan Tim kami akan menggunakan rencana anggaran Anda, jadi tahu berapa banyak uang (anggaran) harus dibayar untuk membeli bahan material dan kebutuhan tukang, luas area berapa yang dibutuhkan untuk kebutuhan desain model seperti yg di inginkan, Gaya Bangunan dan Gedung Model apa itu untuk selera Anda. Anda juga mungkin telah mencoba untuk mencoba untuk merencanakan tata letak bangunan yang menurut Anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda sehingga bisa juga dikonsultasi dengan team arsitek kami utuk menyeimbangkan ide yang sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah.

Sebagai arsitek berpengalaman, kami menawarkan solusi keuangan yang jelas serta pembayaran yang fleksibel dan penyebaran bangunan sesuai dengan anggaran keuangan dan kebutuhan Anda. 

Dengan konsep desain yang menarik , nyaman dan aman, perwujudan Arsitektur, Arsitektur Interior dan Arsitektur Lansekap / taman, selain kemungkinan fungsi sebuah memaksimalkan proporsional juga dapat membuat tempat yang nyaman untuk Anda dan juga akan memberikan tampilan khusus untuk Anda.

Untuk Wilayah Meulaboh, kami akan mendesain bangunan yang lebih menarik, nyaman, dan kuat untuk strukturnya, mengingat meulaboh adalah salah satu lempeng gempat yang sangat besar, sehingga bangunan akan lebih kokok dari segi strukturnya. dan untuk arsitek qta akan sesuai dengan konsep terbaru yang lebih menarik dan tata ruang yang lebih nyaman seperti tata ruang denah, konsep gerak, pelepasan sistem udara, sehingga membuat bangunan lebih tinggi nilai jualnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, Provinsi Aceh, menyatakan sekitar 70 persen gedung di daerah meulaboh rawan ambruk oleh guncangan gempa. Sisanya 30 persen termasuk bangunan gedung tahan gempa. Hal ini karena gedung-gedung tersebut merupakan bantuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Asing yang dirancang terintegrasi dengan mitigasi bencana serta strukturnya tahan gempa. Seperti dikutip Antara, Kepala Dinas Cipta Karya dan Pengairan Aceh Barat mengatakan, gedung-gedung tahan gempa tersebut dibangun saat masa rekonstruksi tahun 2004. "Masih banyak bangunan gedung rawan gempa. "Jadi setiap rancangan untuk bangunan gedung atau rumah di Aceh Barat meulaboh. harus dipertimbangkan struktur ketahanan rumah atau dalam dunia teknik sipil perhitungan struktur baik menggunakan sap2000 atau etabs, dll. tujuannya untuk mitigasi bencana ( membuat atau mengurangi resiko )

Bangunan Arsitekstur bersejarah meulaboh

Perkiraan nama Meulaboh diketahui berdasarkan dengan lokasi berbatasan laut dan dapat dilaboh trawl atau jangkar kapal. H. M. Zaninuddin mencatat buku Tarich Aceh dan Nusantara, daerah ini awalnya dikenal sebagai negara Pasir Karam.
Kota Meulaboh adalah ibu kota Aceh Barat, Aceh, Indonesia. Itu terletak sekitar 245 km sebelah tenggara dari Banda Aceh di Sumatra. Meulaboh adalah tempat kelahiran pahlawan aceh atau bahkan pahlawan nasional yaitu Teuku Umar.Masa Dulu Meulaboh adalah salah satu daerah yang paling besar terkena dampak oleh tsunami yang disebabkan oleh gempa bumi Samudra Hindia tahun 2004.

Raja yang pernah di hulu Balangan Kaway XVI hanya bisa mengikuti dari T. Tjik Pho Rahman, yang kemudian digantikan oleh anaknya yang bernama T.Tjik Masaid, yang kemudian digantikan oleh putra lain, menjadi raja disebut T.Tjik Ali dan dia digantikan oleh T.Tjik Abah (sementara) dan kemudian digantikan T.Tjik Manso, tiga anak, yang tertua bernama raja Meulaboh T.Tjik raja Nagor yang meninggal pada tahun 1913 keracunan, dan kemudian digantikan oleh adiknya Ali Akbar Teuku Tjik sementara anak-anak T.Tjik Raja disebut Nagor Teuku Raja Neh, masih kecil.

Pada Periode tahun 1942 Jepang di Meulaboh, T.Tjiek Ali Akbar dibunuh oleh tentara Jepang dengan Teuku Ben Keujreun Polem dan pada periode tahun 1978 sebuah badan baru ditemukan di bekas Tangsi Belanda atau Boarding tentara desa Suak Indrapuri. Selanjutnya Meulaboh diperintah oleh Bupati wedana dan kemudian pecah menjadi Aceh Selatan, Simeulue, Nagan Raya, Aceh Jaya.

Menurut beberapa literatur, Negara Pasir Karam sudah ada sejak abad ke-15 dan pada masa pemerintahan Sultan Saidil Mukamil (1588-1604). [1] Pada saat itu dibuka perkebunan merica, tapi negeri ini tidak sibuk karena tidak dapat bersaing dengan Singkil Negara yang sering dikunjungi oleh kapal dagang untuk memuat dupa dan kamper. [Rujukan?] Mengenai penamaan Negara Pasir Karam di Meulaboh, Zainuddin seperti yang dijelaskan dalam bukunya, terkait erat dengan kisah dari sejumlah pendatang dari Minangkabau mendarat. Kata “Meulaboh” di Aceh-Indonesia Kamus yang disusun oleh Abu Bakar et al berarti:. “Berlabuh” atau “kandang” [2] Dalam pandangan versi ini, karena itu adalah Pasi Karam secara bertahap dikenal dengan nama Meulaboh, yang terhubung ke kisah pendaratan migran dari Minangkabau.

Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh diresmikan pada 1 Juni 1999, masjid yang dibalut seni arsitektur Timur Tengah dengan kombinasi warna coklat cerah dan merah bata. Masjid dengan daya tampung 8000 jamaah ini terus mengalami penyempurnaan dan perluasan. Letak masjid ini terbilang sangat strategis, yaitu berada di persimpangan yang membelah sejumlah kabupaten. Di sebelah timur masjid terdapat persimpangan Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat Daya menuju Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Aceh Selatan atau Singkil. Dan di sebelah barat terdapat persimpangan Aceh Jaya menuju Banda Aceh. Sedangkan di sebelah selatan, terdapat lautan Hindia serta pelabuhan kota Meulaboh menuju Kabupaten Simeulue. Ciri khas masjid ini adalah tiga buah kubah utama yang diapit dua kubah menara air berukuran lebih kecil. Adapun bentuk kubah semuanya sama yaitu bulat dengan ujungnya lancip. Selain itu, masjid ini juga memiliki dua buah menara baru di sisi mihrabnya.

Hp/Wa/Line: 085216560438 - MEULABOH- Jasa Arsitek Desain Rumah.